Posted by: kholis12 | 11/10/2010

Biografi Prof. Dr. Kees Bertens

Tokoh yang satu ni sungguh menakjubkan, aku kira nama bertens itu diambil dari nama personil band. tapi ternyata dia termasuk oang yang mempunyai berpengaruh dalam pengembangan ilmu, khususnya ilmu dalam bidang etika profesi. dengan adanya beliau, kini kita dapat mengetahui tentang istilah-istilah yang ada dalam ilmu. yang dulunya aku asing dengan namanya berteens, tapi sekarang aku sudah agak tahu siapa itu bertens. tentunya ini berkat dosen aku memberi tugas pada bidang studi Etika Profesi… Alhasil setelah aku coba tanya-tanya sama paman google dari sanalah aku ketemu dengan riwayat hidup Beliau…
Riwayat beliau adalah sebagai berikut:

Bapak Bertens dari nama lengkap Prof. Dr. Kees Bertens, beliau lahir di Tilburg, Belanda pada ahun 1936 . Dia adalah rohaniawan dan tokoh Etika Indonesia . Ia mempelajari ilmu filsafat dan teologi yang ditekuni sejak di Belanda. Beliau menempuh pendidikan di Universitas Katolik Leuven dan lulus dengan gelar Ph.D. pada 1968.


Leave a Reply

Categories

