Posted by: kholis12 | 09/11/2009

Teknologi Informasi

  1. Definisi Teknologi Informasi

Istilah teknologi informasi masih sering rancu dengan istilah system informasi. Yang mana teknologi informasi hanya untuk menjabarkan sekumpulan system informasi, pemakai dan manajemen ( di ulas oleh turban, cuclean dan wethere, 1999 ). Pendapat ini menggambarkan tentang teknologi informasi harus spesifik, bila kita didasarkan kepada pendapat yang dikemukakan oleh after, bahwa teknologi informasi hanyalah sebagaian dari system teknologi.

Untuk lebih jelas mengenai definisi teknologi informasi, mari kita perhatikan definisi teknologi informasi menurut para ahli sebagai berikut:

v   Oxford ( 1995 )

“ teknologi informasi adalah studi atau penggunaan peralatan elektronika, terutama computer untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi apa saja, termasuk kata-kata, bilangan dan gambarr”.

v   After ( 1992 )

“ teknologi informasi mencakup perangkat keras dan perangkat lunak untuk melaksanakan satu atau sejumlah tugas pemrosesan data seperti menangkap, mentranmisikan, menyimpan, mengambil, memanipulasi atau menampilkan data”.

v   Martin ( 1999 )

“teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi kompuer yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi”.

v   Lucas ( 2000 )

“ teknologi informasi adalah segala bentuk teknologi yang diterapkan untuk memproses dan mengirimkan informasi dalam bentuk elektronis

Download


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: